Satu Unit Rumah di Lampriet Ludes Terbakar

Satu unit rumah di Jalan Ayah Hamid, Gampong Lamprit, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat (1/9/2017) sekira pukul 07.30 WIB ludes terbakar. Rumah tersebut adalah milik Saifil (67) dan istrinya Azis (65).

Operator Pusat Data dan Informasi Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Yudi mengatakan, Peristiwa nahas itu terjadi saat pemilik rumah sedang melaksanakan shalat hari raya idul adha di Mesjid Oman Lamprit yang berada tak jauh dari rumah korban.

“Menurut saksi mata, Fatia Azis (65). pemilik rumah mengatakan rumah dalam keadaan kosong karena suami dan semua anak-anaknya melaksanakan shalat hari raya di mesjid oman Lamprit,” katanya Yudi mengutip keterangan saksi mata.

Sementara anaknya yang lain, Finda (35) sedang memandikan anaknya yang masih bayi. Dari keterangan Finda, dia melihat salah satu ruangan terbakar dan berlari membawa anaknya keluar untuk memberitahukan bahwa adalah salah satu ruangan rumah orangtuanya yang terbakar.

Sementara masyarakat yang berada di luar mesjid Oman Lamprit langsung menuju ke rumah tersebut dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Berdasarkan informasi kejadian kebakaran ini diterima di kantor DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123 dan kami langsung mengerahkan armada pemadam enam unit armada dan satu unit ambulance P2KK dibantu oleh dua unit armada pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Pemadaman tersebut ikut dibantu oleh petugas Kepolisian Polsek Kuta Alam, personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dan anggota RAPI. Sekira pukul 08.00 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

“Kebakaran ini menghanguskan seluruh isi rumah termasuk satu unit mobil kijang kapsul BL 995 JV yang berada di garasi,” katanya.