Pemeriksaan Inspektorat : Terhadap Gampong Bandar Baru selama 10 Hari Kerja

Bandar Baru – Inspektorat melakukan operasi terhadap Gampong. Inspektorat mengatakan ada beberapa gampong yang terkait dalam korupsi. Maka dari itu Inspektorat turun ke setiap gampong untuk melakukan pemekriksaan. Gampong Bandar Baru termasuk di turunkan inspektorat sebanyak 5 Orang dalam satu tim untuk dilakukan pemeriksaan/pengawasan sekaligus pembinaan terhadap Dana Pendapatan Gampong Anggaran Tahun 2016 yang diketuai oleh Syarifuddin, SE sebagai ketua Tim, pemeriksaan dari inspektorat pun dimulai dari tanggal 07 s/d 20 Desember 2017.  Kamis (07/12/2017).

Adapun Prangkat Gampong Bandar Baru yang di panggil untuk menjelaskan Dana Pendapatan Gampong Anggaran Tahun 2016 adalah Sekretaris Gampong; Fajri Budianto, A.Md, Kaur Keuangan; Suryani, Kasi Kesejahteraan; Mairullah, ST, dan Kaur Umum dan Perencanaan; Fatwa Nirwana, SE.

“Kami hanya datang untuk memeriksa dan melakukan pengawasan, apabila ada sesuatu kejanggalan terjadi baru kita tindak lanjutin, tapi semoga saja di Gampong ini tidak ada”.

Lebih Lanjut, Fajri Menjelaskan banyak aparatur yang pindah bila pemeriksaan Anggaran di Tahun 2016. sedangkan panitia pelaksana

setiap kegiatan adalah mereka, kami yang baru di angkat tidak mengetahui tentang Anggaran di Tahun 2016 bila ditanyakan diluar dokumen yang tertinggal.

Adapun aspek – aspek pengawasan dari inspektorat kota yang di tugaskan yaitu Aspek kebijakan, aspek kelembagaan, aspek keuangan, dan aspek barang/aset.