Kafilah Bandar Baru Mendapatkan Salah Satu Juara Pada MTQ Ke – 1 Tingkat Kecamatan Kuta Alam

bandarbaru-gp.bandaacehkota.go.idMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 1 tingkat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh telah berakhir dengan kafilah Gampong Mulia sebagai juara umum. Penutupan dilakukan Wali kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE Ak MM beserta Camat Kuta Alam Faisal S STP dengan membunyikan beduk di lapangan Gampong Mulia, Kecamtan Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (28/4) malam.

Pada MTQ kali ini, Kafilah Gampong Bandar Baru mengukir sejarah setelah berhasil meraih juara Fahmil Qur’an Putri dengan juara 1, Tilawah Qur’an Putra meraih Juara 3, dan Tahfidz 5 Juz putri meraih juara 2, Piala tersebut yang diserahkan langsung Aminullah Usman SE Ak MM.

Sebelum penyerahan pialah, Aminullah menyampaiakan apresiasi dan terima kasih kepada Seluruh Warga Kuta ALam khususnya warga Kecamatan Kuta Alam beserta Panitia penyelenggara MTQ Ke 1 Tingkat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh telah berhasil menyelenggarakan MTQ ini dengan sukses.

Ia juga mengucapkan rasa Terima kasih dan selamat kepada kafilah-kafilah yang mendapatkan Juara dari cabang perlombaan yang diadakan, dan Aminullah juga mengatakan MTQ merupakan wahana untuk terus menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Quran. “Dengan begitu, Al-Quran benar-benar dapat menjadi pedoman hidup kita dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini, terutama bagi kalangan generasi muda.” (AN)