PELATIHAN MENJAHIT – Untuk Warga Gampong Bandar Baru Tahun Anggaran 2019

bandarbaru-gp.bandaacehkota.go.id – Gampong Bandar Baru untuk kesekian kalinya mengadakan Pelatihan Menjahit, tapi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pelatihan kali ini berlangsung selama 6 hari dan mempunyai tujuan tersendiri. dilaksanakan pada hari Sabtu – Kamis tanggal 04 – 09 Agustus 2018 pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai. Pelatihan dilakukan di Aula Kantor Keuchik Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh

Peserta yang mengikuti pelatihan menjahit berasal dari setiap Ulee Jurong yang ada di Gampong Bandar Baru, dan setiap Ulee Jurong kita Batasi dengan peserta Maximal 2 Orang. Jadi yang mengikuti pelatihan ini hanya 10 orang. Tujuan membuat pelatihan menjahit, dalam rangka mengurangi pengangguran bagi warga Gampong Bandar Baru, seperti tujuan pemerintah sekarang ini.

Jadi, untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia maupun Gampong Bandar Baru maka pemerintah juga harus turun tangan dengan cara mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru atau menyediakan fasilitas untuk melatih para pencari kerja agar lebih profesional.