PERLUAS KEPESERTAAN, BPJS KESEHATAN TURUN KE DESA / GAMPONG – SALAH SATUNYA GAMPONG BANDAR BARU

Bandar Baru, bandarbaru-gp.bandaacehkota.go.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan program pemerintah dalam menjamin kesehatan masyarakat Indonesia. Saat ini lebih dari 200 juta jiwa penduduk Indonesia telah menjadi peserta JKN-KIS. Untuk menjaga kesinambungan Program JKN-KIS ini tentunya peningkatan jumlah peserta juga harus diimbangi dengan kolektabilitas iuran peserta. Untuk itu BPJS Kesehatan Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi Program JKN-KIS dan turun langsung ke lapangan, Selasa (18/06).

Kali ini BPJS Kesehatan Kota Banda Aceh mendatangi Kantor Keuchik Bandar Baru. Dalam kesempatan tersebut telah dihadiri oleh Sekretaris Desa mewakili Keuchik Bandar Baru yang berhalangan hadir dengan memberi kata sambutan dan juga kurang lebih 100 penduduk sekitar desa baik yang sudah memilki kartu JKN-KIS dan juga yang belum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Dalam program BPJS Kesehatan turun langsung ke Gampong dengan maksud tujuan agar seluruh masyarakat mendapatkan akses jaminan kesehatan yang di wajibkan oleh pemerintah secara menyeluruh, bukan hanya masyarakat Gampong Bandar Baru yang dapat terlibat, pada pukul 11.00 Wib salah satu warga Lambaro Skep juga ikut terlibat dan hadir untuk membuat kartu akses Jaminan Kesehatan (JKN-KIS).

keterbatasan waktu yang dihadiri oleh petugas dari BPJS Kesehatan, sehingga BPJS melakukan Kerjasama bersama Keuchik Gampong Bandar Baru, berupa staf atau karyawan kantor Keuchik dapat membantu dalam pengurusan Pendaftaran BPJS melaui Kantor Keuchik dengan membawa Fotocopy Kartu keluarga, dan Fotocopy KTP serta mengisi Formulir yang disediakan BPJS Kesehatan.